Inden Yamaha Fazzio Mengular Panjang, YIMM Usahakan Percepat Produksi

  • audityagunawan
  • |
  • Thursday, 04 Aug 2022

Otofinance, Jakarta – Kehadiran skutik hybrid bergaya klasik Yamaha Fazzio tampak berhasil memikat banyak konsumen di Tanah Air. Selain karena tampilannya yang unik, keberadaan Fazzio di segmen skutik 125 cc memang jadi segmen paling banyak diminati karena terjangkau dan fungsional.

Sayangnya, kehadiran skutik retro ini masih dibayangi sulitnya material atau bahan baku. Meski Fazzio sudah meluncur sejak Januari 2022, hingga kini antrian pemesanan masih mengular panjang. Tentunya, ini disebabkan karena krisis cip semikonduktor yang juga dialami hampir seluruh pabrikan otomotif dan elektronik.

Menurut laporan Kompas.com, Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan pihaknya tak bisa memungkiri bahwa permintaan Fazzio sangat tinggi sehingga konsumen harus inden hingga lebih dari 3 bulan.

“Jadi kami mohon maaf kepada konsumen yang saat ini masih dalam antrean untuk menunggu, Kami akan berusaha untuk menyuplai unit Fazzio kepada konsumen secepat mungkin” ujar Anton.

Seperti diketahui, skutik Yamaha Fazzio yang baru diluncurkan merupakan produk dengan mesin baru dan memiliki teknologi Blue Core Hybrid. Mesin ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu dari mesin dan Electric Power Assist Start. Kinerja kedua mesin tersebut diklaim mampu membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Selain itu, Yamaha Fazzio juga telah memiliki fitur Y- Connect layaknya produk terkini Yamaha lainnya. Fitur ini dapat menghubungkan smartphone dengan motor pengendara melalui aplikasi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, Lokasi Parkir, Rekomendasi Perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), Monitoring konsumsi bahan bakar, dan Notifikasi malfunction.

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected dibagi menjadi dua pilihan tipe yakni NEO dengan tampilan warna glossy dan LUX dengan tampilan matte.

Untuk harga jualnya, skutik ini dipasarkan dengan harga sangat kompetitif yakni Rp 21,700,000 untuk tipe NEO dan Rp 22.000.000 untuk tipe LUX. Harga tersebut merupakan On the Road (OTR) Jakarta dan sudah dapat dibeli di seluruh dealer resmi Yamaha Indonesia mulai bulan Januari 2022.

Berminat untuk memiliki skutik terbaru Yamaha Fazzio Hybrid – Connected? Tunggu apalagi, segera ajukan permohonannya di Oto Kredit Motor sekarang juga dengan klik tautan berikut ini:

 

Tags : Fazzio Yamaha Fazzio Yamaha Indonesia Motor Manufacturing OTO Kredit Motor OTO Finance



related news