Honda X-ADV Model 2021 Telah Dilahirkan Dengan Tenaga Lebih Besar

  • otofinance2016
  • |
  • Wednesday, 18 Nov 2020

Otofinance, Jakarta – Skuter adventure berbobot besar Honda X-ADV resmi dihadirkan untuk model 2021. Motor ini hadir dengan tampilan terbaru serta mesin yang juga telah dikembangkan dan diubah. Selain itu, Honda juga mengatakan jika X-ADV kini memiliki bobot yang lebih ringan untuk mendukung dinamika pengendara di berbagai medan.

Secara desain, meski X-ADV nampak begitu berbeda dengan model sebelumnya, namun untuk mengenalinya tidak lah sulit. Hal tersebut mudah dikenali berkat postur X-ADV yang masih menerapkan konsep gabungan dunia maxienduros dengan posisi berkendara yang lebih tinggi.

Secara struktur, Honda X-ADV dilaporkan mendapat rangka baru yang diklaim lebih ringan 1 kg dari sebelumnya. Rangka baru itu menghasilkan ruang yang cukup besar untuk bagasi hingga mencapai 22 liter.

Sementara segi dapur pacunya, Honda X-ADV 2021 menyusul menggunakan mesin Honda Forza 750 yang baru meluncur beberapa waktu lalu. Mesin tersebut memiliki spesifikasi 745 cc, 2-silinder berpendingin cairan. Tentunya, mesin terbaru itu memiliki peningkatan tenaga yang kini menjadi 57,8 dk di 6.750 rpm dan torsi 69 Nm di 4.750 rpm. Dengan kenaikan tenaga 3,6 hp dari daya maksimum, X-ADV 2021 juga sudah mematuhi standar emisi Euro5 sesuai dengan regulasi yang telah berlaku di Eropa.

Fitur canggih yang terdapat pada X-ADV 2021 adalah Throttle By Wire-nya yang sudah mengadopsi 5 mode berkendara, yaitu standar, sport, hujan, gravel (kerikil), dan user mode. Melengkapi fitur tersebut, sistem kontrol traksi X-ADV pun kini memiliki 3 tingkat intervensi dan bisa dinonaktifkan.

Sementara transmisi kopling gandanya pun menawarkan program perpindahan gear otomatis yang terintegrasi ke mode berkendara. Semua pembaruan tersebut membuat skutik besar itu memiliki bobot total yang lebih ringan sebesar 3 kg.

Bicara soal desain, tampilan Honda X-ADV 2021 pun jadi lebih agresif dan tegas berkat lampu depan split. Pabrikan juga menyertakan fitur USB port, serta layar TFT 5″ dengan konektivitas lewat Bluetooth dan bisa diaktifkan lewat perintah suara lewat sistem Honda Smartphone Voice Control.

X-ADV 2021 pun hadir dengan 4 pilihan warna, yaitu Graphite Black, Pearl Mud Gray, Grand Prix Red, dan Matt Beta Silver Metallic. Namun demikian, Honda saat ini masih fokus memasarkan X-ADV 2021 untuk pasar Eropa sementara di Indonesia sendiri X-ADV masih dipasarkan dalam model lama dengan harga Rp 450 jutaan.

Akankah PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merk di Indonesia segera membawa X-ADV 2021 ke Indonesia? Simak terus informasinya di otofinance.co.id

Tags : Honda X-ADV Big Bike Honda Big Wing Honda Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news