Honda Hadirkan Produk Baru ADV 350, Akan Kah Masuk Indonesia?

  • audityagunawan
  • |
  • Monday, 29 Nov 2021

Otofinance, Jakarta – Merek otomotif roda dua Honda memberi kejutan akhir tahun dengan mengumumkan produk terbarunya yakni Honda ADV 350 2022. Motor ini dijadwalkan akan memulai debutnya di Thailand Moto Expo 2022 sebentar lagi.

Jika dilihat sekilas, motor ini memang tampak serupa dengan Honda ADV 150 2022 yang dijual di Indonesia. Hal itu dikarenakan baik model ADV 350 maupun 250 sama terinspirasi desain seniornya yakni Honda X-ADV.

Motor matic bergaya adventure ternyata memang digemari di Eropa, terlebih dengan kemampuannya untuk melewati jalanan aspal dan tanah.

Hadir dengan membuka segmen baru, Honda ADV 350 dibekali banyak fitur modern. Mulai dari panel meter full digital dengan Honda Smartphone Voice Control System, full LED, USB Type C, Smart Key System, Adjustable Windscreen, pengereman sudah pakai ABS dual channel serta akomodasi bagasi dengan kapasitas dua helm full face.

Untuk dapur pacu, meski produk ini menggunakan nama 350, nyatanya mesin yang digunakan sejatinya berkubikasi 330cc saja. Mesin tersebut sudah didukung teknologi eSP+ (enhanced Smart Power+) dan ESS (Emergency Stop Signal) dengan empat katup pendingin cairan, yang diklaim hemat bahan bakar namun juga punya karakter yang cocok untuk perkotaan.

Dengan basis produksi yang disebut akan berada di Thailand, tentu peluang hadirnya motor ini untuk pasar Indonesia terbuka lebar. Hanya saja akan ada penyesuaian kapasitas mesin menjadi 250 cc, seperti halnya Honda Forza 350 yang menjadi 250 cc saat masuk Indonesia.

Lantas apakah PT Astra Honda Motor (AHM) akan mendatangkan Honda ADV 350 atau mengembangkannya menjadi basis model lainnya? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id.

Tags : Honda ADV350 Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news