Harga Beda Tipis, Pilih Yamaha Gear 125 Atau Honda BeAT?

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 30 Nov 2020

Otofinance, Jakarta – Pilihan skuter matik (skutik) kelas 110-125cc kembali memiliki banyak pilihan. Yang paling terbaru dikelasnya adalah Yamaha Gear 125 yang baru saja diluncurkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Kehadiran Yamaha Gear 125 lantas menjadi pilihan baru bagi konsumen. Dengan harga dan fitur yang ditawarkan, rupanya Yamaha Gear 125 memiliki harga yang tidak jauh beda dengan skutik keluaran Honda yakni Honda BeAT. Lantas, apa yang harus dipertimbangkan jika ingin memilih salah satu diantara Yamaha Gear 125 dan Honda BeAT?

Berdasarkan penelusuran redaksi otofinance.co.id pada kedua website pabrikan diatas. Disebutkan, harga resmi Yamaha Gear 125 dibanderol Rp 16,75 juta hingga Rp 17,35 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta. Ternyata, varian tertinggi dari Yamaha Gear 125 harganya tidak jauh berbeda dengan  Honda BeAT Deluxe yang dipatok sedikit lebih murah yakni Rp 17,25 juta OTR Jakarta.

Dengan selisih harga yang tipis, konsumen dapat memilih sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. Jika dikupas, secara desain baik Yamaha Gear 125 maupun Honda BeAT sama-sama mengusung konsep futuristis dan sporty. Keduanya memiliki garis body yang tegas, tajam, dan terkesan ramping.

Sektor depan Honda BeAT dan Yamaha Gear 125 pun sama-sama dihuni oleh LED headlight dan instrumen panel analog. Sedangkan bagian belakang keduanya tampil modern dengan taillight yang cenderung meruncing.

Bisa dibilang Yamaha Gear 125 dan Honda BeAT memiliki fitur serupa. Mesin kedua skutik ini bisa mati secara otomatis berkat Idling Stop System (ISS) pada Honda dan di Yamaha lebih akrab disebut Stop & Start System (SSS).

Selain itu, sepasang skutik ini juga dibekali power-socket, bagasi luas, konsol penyimpanan di dek tengah, answer back system. Hanya saja, pada Honda Beat terpasang pengereman Combi Brake System, sedangkan di Yamaha Gear 125 terdapat lampu hazard.

Hal yang sangat membedakan diantara keduanya adalah mengenai performa dimana Yamaha Gear 125 lebih unggul. Motor baru ini mengandalkan mesin 1-silinder 125 cc SOHC BlueCore air-cooled yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,5 PS dengan torsi 9,5 Nm.

Sedangkan Honda BeAT hanya mendapat asupan tenaga sebesar 9 PS dan torsi maksimumnya 9,3 Nm. Memang, kapasitas mesinnya lebih kecil, 110 cc SOHC eSP air-cooled.

Memang dalam pemilihannya cukup sulit untuk menentukan yang lebih unggul antara Honda BeAT dan Yamaha Gear 125. Sebagai skutik entry-level, keduanya memiliki fitur yang cukup lengkap dan praktis digunakan sebagai kendaraan harian.

Akan tetapi, semua mengerucut pada saat membahas sektor performa. Jika ingin memiliki skutik dengan range harga dibawah Rp 18 juta dengan performa tinggi, jelas jawabannya adalah Yamaha Gear 125. Sedangkan jika konsumen lebih mempertimbangkan untuk mengincar efisiensi bahan bakar, maka Honda BeAT adalah jawabannya.

Segera ajukan permohonan kredit Yamaha Gear 125 atau Honda BeAT di Oto Kredit Motor pada tautan berikut ini otofinance.co.id/precustomercf  

Tags : Gear 125 Yamaha Gear 125 Yamaha Mio Gear All New Honda Beat ESP Beat OTO Kredit Motor OTO Finance



related news