Harga BBM Naik Lagi, Yuk Simak Rekomendasi Motor Irit Saat Ini

  • audityagunawan
  • |
  • Monday, 11 Jul 2022

Otofinance, Jakarta – Bagi masyarakat yang mengandalkan sepeda motor untuk kegiatan mobilitas, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kerap menjadi tantangan. Salah satu upaya untuk mengatasinya selain dengan menggunakan kendaraan umum maupun listrik adalah dengan menggunakan kendaraan konvensional namun memiliki daya konsumsi BBM yang rendah alias irit.

Nah, berikut adalah lima daftar motor paling irit 2022 yang dapat menjadi referensi untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, khususnya dalam menghadapi kenaikan harga BBM saat ini.

1. All New Honda Beat

Varian ini diklaim sebagai salah satu motor Honda yang paling irit. Dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS), sehingga menambah performa motor ini sebagai salah satu motor paling irit 2022. Motor ini diklaim mampu mengkonsumsi bahan bakar hingga 60,6 km/liter, berkat penambahan fitur teknologi Enchanted Smart Power (eSP) dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM – FI).

Dengan efisiensi bahan bakar yang tergolong irit, performa mesin All New Honda Beat terbilang cukup untuk digunakan sebagai motor harian. Dibutuhkan 7,75 detik untuk mencapai kecepatan 60 km/jam.

2. Yamaha Vega Force

Motor bebek merupakan salah satu pilihan untuk yang membutuhkan motor irit bensin. Yamaha mempersembahkan Vega Force sebagai salah satu motor bebek dengan efisiensi bahan bakar yang irit namun performanya tetap gesit. Dibekali dengan mesin 114 cc dan karakter over stroke, torsi maksimumnya sebesar 9,53 nm pada 5.500 rpm. Dari segi efisiensi bahan bakar pun tergolong irit dengan hasil 55,6 km/liter.

3. All New Honda Scoopy

Salah satu varian skuter matic cantik dari Honda ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Diklaim oleh Honda, konsumsi bahan bakar Scoopy bisa mencapai 59 km/liter dengan metode ECE R40 Euro 3. Tangki yang besar hingga 4,2 liter serta penerapan teknologi ACG Starter dan Idling Stop System (ISS) juga menambah efisiensi konsumsi bahan bakar yang irit pada motor ini.

4. New Honda Blade 125 FI

Varian baru dari Honda Blade ini mengalami peningkatan kapasitas mesin hingga 125 cc agar performa tetap bagus namun konsumsi bahan bakar tetap efisien. Mesin ini diklaim mampu memberikan kecepatan maksimum pada 100,7 km/jam dengan akselerasi 12,6 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. Selain itu konsumsi bahan bakarnya pun tergolong irit dengan mencapai 61,8 km/liter melalui metode ECE R40.

5. Yamaha Fino 125 Blue Core

Satu lagi varian skuter cantik yang juga irit, namun kali ini datang dari Yamaha. Motor ini dibekali mesin 125 cc, teknologi Blue Core, dan Eco Indicator sehingga berkendara dengan motor ini terasa irit BBM. Terbukti dengan konsumsi bahan bakarnya hingga 47,6 km/liter.

Inilah lima motor paling irit 2022 yang bisa menjadi pilihan mobilitas. Digunakan untuk harian atau pergi yang agak jauh? tentu tak jadi masalah, karena selain konsumsi bahan bakar yang irit, lima motor diatas juga menawarkan biaya perawatan terjangkau dengan spare part yang mudah didapatkan.

Berminat untuk memiliki motor diatas? Segera ajukan permohonannya di Oto Kredit Motor dengan klik tautan berikut ini:

 

Tags :



related news