GIIAS 2023 Di Gelar Agustus Mendatang, Ada Hari Khusus Press Day Untuk Roda Dua

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 25 May 2023

Otofinance, Jakarta - Ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 akan kembali digelar pada 10-20 Agustus 2023 mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, lokasi pameran tersebut berada di ICE BSD, Tangerang. Pameran kali ini merupakan penyelenggaran yang ke-30 dengan tema "Future Now".

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan pada pameran kali ini sesuai dengan namanya, masa depan sudah dimulai dari sekarang dan akan menghadirkan beragam kendaraan dengan teknologi terkini. Merek yang turut serta juga diklaim lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Edukasi dan informasi mengenai kendaraan listrik masih menjadi fokus industri otomotif dan GIIAS tahun ini. Gaikindo terus mendukung percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diusung pemerintah," ujar Nangoi.

Pada pameran GIIAS memang didominasi oleh merek mobil, namun pada tahun ini banyak merek motor juga yang turut serta meramaikan. "Sejauh ini sudah ada 14 merek motor yang terdaftar dan ada kemungkinan bisa bertambah juga," kata Vista Lembong selaku Project Leader GIIAS 2023.

Merek tersebut meliputi Astra Honda Motor (AHM), Aprilia, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. Dari daftar peserta pameran kali ini, terlihat ada beberapa nama besar yang absen, seperti Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki.

Namun, ada merek baru yang resmi ikut serta pada GIIAS 2023, yakni PT Piaggio Indonesia yang menaungi brand Piaggio, Vespa, Moto Guzzi, dan Aprilia. Selain itu, akan ada lebih dari 100 merek peserta industri pendukung memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

Salah satu hal yang akan istimewa di GIIAS 2023 adalah disediakannya hari Press Day khusus untuk roda dua. Seperti diketahui Press Day adalah hari pembukaan pameran yang biasanya digunakan peserta pameran untuk meluncurkan produk terbaru atau  menampilkan teknologi terkini.

Lantas, pada Press Day untuk roda dua di GIIAS 2023 nanti akan ada motor dan teknologi baru apa dari peserta pameran? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya di otofinance.co.id

Tags : GIIAS Astra Honda Motor AHM OTO Kredit Motor OTO Finance



related news