Dua Motor Listrik Yamaha Siap Masuk Jalur Produksi, Design Sangat Futuristis!

  • audityagunawan
  • |
  • Wednesday, 09 Mar 2022

Otofinance, Jakarta – Dua calon produk motor listrik Yamaha yang sempat beredar di media sosial bebreapa waktu lalu akhirnya dikonfirmasi siap masuk jalur produksi. Kedua produk tersebut adalah Yamaha E01 dan Yamaha Neo's.

"Pengenalan skuter listrik Yamaha adalah rencana untuk menginspirasi generasi baru pelanggan. Kami sangat senang untuk memulai ini," ujar Eric de Seynes selaku President & CEO Yamaha Motor Europe dalam laporan Paultan (7/3).

Secara detail, memang pihak Yamaha belum membeberkan informasi spesifikasi yang akan disematkan pada dua model tersebut. Namun Yamaha menyebutkan jika E01 memiliki konstruksi kelistrikan yang setara dengan motor matik berkubikasi 125 cc.

Jika dideskripsikan, Yamaha EO1 tampak mirip dengan produk Yamaha Nmax. Hanya saja berbeda di bagian depan yang sedikit landai namun unik dan futurustis karena penempatan dua lampu proyektor yang mengumpat dibawahnya.

Sisi sporty juga ditampilkan seperti desain superbike Yamaha YZF-R1 terbaru. Hal itu dapat dikenali seperti pada penggunaan komponen windscreen berdimensi besar di atasnya. Selain itu, pemisahan jok antara pengendara dan pembonceng juga membuatnya kian sporty. Ditambah lagi desain spakbor belakang yang dipotong habis dan diganti dengan model mudguard yang sekaligus jadi dudukan pelat nomor.

Mengena jadwal peluncuran, pada awal 2022 lalu beredar informasi jika Yamaha E01 akan lebih dulu dijual di pasar Eropa dan Jepang yang kemudian merambah ke Amerika Serikat dan China. Bahkan kabar baiknya motor listrik ini berpeluang juga masuk market Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

Penasaran ingin tahu kabar lebih lanjut mengenai dua calon produk motor listrik Yamaha? Simak terus informasinya di Otofinance.co.id.

 

Tags : Yamaha E01 Yamaha Motor Co Ltd OTO Kredit Motor OTO Finance



related news