Desain Honda Forza Terbaru Sudah Terdaftar Di Indonesia, Akan Kah Segera Diluncurkan?

  • otofinance2016
  • |
  • Friday, 06 Jan 2023

Otofinance, Jakarta – Satu per satu pabrikan otomotif di Tanah Air mulai menampilkan cuplikan yang bisa diprediksi mengenai calon produk baru untuk diluncurkan. Di kelas roda dua, ada pabrikan Honda yang terpantau baru saja mendaftarkan paten dari produk baru yang diyakini adalah generasi terbaru Honda Forza.

Honda Forza merupakan skutik berbobot besar yang dibekali fitur serta teknologi terkini dari Honda. Kehadiran model terbarunya memang telah lama dinanti para penggemarnya. Munculnya desain sketsa atau purwarupa dari new Honda Forza yang dipatenkan ini pun seperti memberi angin segar.

Masyarakat pun bisa mengetahui visual dari motor ini melalui dokumen Berita Resmi Desain Industri Nomor 43/DI/2022 yang dirilis oleh Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Diteliti lebih dalam, gambar paten itu identik dengan desain Honda Forza terbaru yang sudah lebih awal diluncurkan untuk pasar otomotif Jepang dan Thailand. Di ke-2 negara tersebut, Honda Forza hadir dengan mesin 350cc. Namun jika nanti dihadirkan di Indonesia, dugaan kuat new Honda Forza akan dihadirkan dalam versi mesin 250 cc.

Di Indonesia, hingga Januari 2023 ini Honda Forza 250 dijual dengan harga Rp90.313.000 atau naik Rp6,5 juta dari banderol awal saat peluncuran. Harga unit yang dijual kerap disebut terpaut mahal karena model yang diniagakan merupakan hasil impor utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Thailand.

Lantas, jika akan dihadirkan dalam versi terbaru, akan kah Honda Indonesia menghadirkannya dalam versi rakitan lokal agar lebih terjangkau? Untuk tahu jawabannya simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Tags : Honda Forza Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news