Cari Skutik Baru Honda Harga Dibawah Rp 20 Juta? Ini Rekomendasinya

  • audityagunawan
  • |
  • Tuesday, 22 Jun 2021

Otofinance, Jakarta – Hingga saat ini, merek Honda melalui PT Astra Honda Motor (AHM) masih menjadi pabrikan sepeda motor di Indonesia yang menawarkan skuter matik (skutik). Tak tanggung-ranggung, jumlah pilihan skutik yang ditawarkan AHM pun tercatat ada 10 model.

Banyaknya pilihan yang dihadirkan AHM tak lepas dari beragamnya peminat dan kebutuhan di pasar otomotif yang terus berkembang. Maka dari itu Honda menghadirkan beragam model skuter matik terbaru. Antara lain, Honda BeAT, Vario, PCX, ADV hingga Forza.

Namun, dari semuanya hanya ada tiga model skuter matik saja yang ditawarkan dengan harga tak sampai Rp20 juta. Lantas, model skuter matik Honda apa saja yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 20 juta?

  1. Honda BeAT dan BeAT Street

Honda BeAT pertama kali masuk Indonesia pada 2008, hingga saat ini sudah terjual lebih dari 17 juta unit. Populasi BeAT yang semakin besar membuat Honda menghadirkan tipe baru dengan nama BeAT Street.

BeAT dan BeAT Street terakhir kali mendapatkan penyegaran pada Januari 2020. Skuter matik berukuran mungil ini dibekali mesin generasi terbaru, eSP berkapasitas 110 cc yang diklaim hemat bahan bakar dan menyuguhkan performa andal.

BeAT tampil sporty, sedangkan BeAT Street memiliki desain karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan.

Bicara soal harga, BeAT varian CBS dibanderol Rp16,665 juta, BeAT CBS ISS Rp17,365 juta, dan BeAT Street Rp17,365 juta.

  1. Honda Genio

Setelah Honda BeAT dan BeAT Street, ada satu motor racikan AHM yang dijual terjangkau dibawah Rp 20 jutaan yakni Honda Genio. Motor yang dikenalkan pada Juni 2019 ini ditargetkan untuk konsumen muda yang lebih mengedepankan gaya, tapi tetap mempertimbangkan performa kendaraan.

Pendatang baru di kelas skutik 110 cc ini telah dilengkapi lampu depan LED, panelmeter digital, dan material aluminium pada pijakan kaki pembonceng.

Selain itu dibekali pula dengan berbagai fitur penunjang kenyamanan dan keamanan berkendara, seperti kapasitas bagasi 14 liter, tombol pembuka jok, Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch.

Honda Genio ditawarkan dalam dua pilihan varian, Genio CBS dijual seharga Rp17,945 juta dan Genio CBS-ISS Rp18,415 juta. (OTR Jakarta).

Tertarik untuk memiliki Honda BeAT, Honda BeAT Street atau Honda Genio? Tunggu apalagi, segera ajukan permohonannya di Oto Kredit Motor sekarang juga!

 

Tags : Honda Beat Honda Genio All New Honda Beat Street Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news