Canggih! Yamaha Kembangkan Fitur Keselamatan Melalui Sensor Anti Tabrakan

  • audityagunawan
  • |
  • Monday, 30 Aug 2021

Otofinance, Jakarta – Media otomotif Visordown melaporkan jika pabrikan Yamaha tengah sibuk mengembangkan fitur keselamatan terbaru. Hal itu diketahui setelah Yamaha kembali mengajukan hak paten teknologi terbaru berupa sensor deteksi anti tabrakan berupa radar pada bagian depan dan belakang.

Mengenai cara kerjanya, digambarkan jika penggunaan sensor radar tersebut nantinya akan bekerja dengan memberikan peringatan dini kepada pengendara jika terjadi situasi yang dianggap membahayakan.

Adapun peringatan tersenit akan ditampilkan pada mini display di kaca spion dan dashboard menyerupai sistem peringatan keselamatan yang telah ada di kendaraan roda empat.

Nantinya, sensor radar pada fitur keselamatan ini akan memberikan berbagai tanda peringatan berdasarkan beberapa jenis bahaya yang sudah diprogramkan mulai dari saat berjumpa dengan atau blind spot hingga saat pengendara melebihi batas kecepatan tertentu.

Meski hanya sebatas memberikan peringatan, namun fitur ini dianggap penting untuk sekarang ini. Untuk itu Yamaha mengajukan paten fitur ini sebagai langkah untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih.

Sayangnya dari laporan tersebut belum diketahui fitur keselamatan ini nantinya akan ditanamkan pada produk Yamaha yang mana. Namun, jika melihat dari cara kerjanya, diyakini fitur ini akan disematkan pada model premium Yamaha terlebih dahulu.

Penasaran ingin tahu lebih lanjut mengenai kabar terbaru dari Yamaha? Simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id

Tags : Yamaha Indonesia Yamaha Indonesia Motor Manufacturing YIMM Yamaha Global



related news