Calon Motor Baru Honda Bergaya Retro Sudah Terdaftar Di Indonesia, Siap Diluncurkan?

  • otofinance2016
  • |
  • Tuesday, 11 Apr 2023

Otofinance, Jakarta – Kembali lagi calon produk baru diketahui sudah didaftarkan di Indonesia tepatnya pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI. Kali ini ada pabrikan roda dua Honda yang diketahui tengah menyiapkan model baru untuk mengisi segmen retro sport bersama Yamaha XSR 155 ataupun Kawasaki W175.

Hal itu diketahui setelah paten motor ini sudah didaftarkan Honda Motor Co., Ltd. Diperkirakan, model ini akan diperkenalkan pada semester dua 2023 atau awal tahun 2024. Pengajuan motor Honda terdaftar di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham, pada Berita Resmi Desain Industri No. 8/DI/2023 yang terbit pada tanggal 21 Februari 2023 lalu.

Paten motor Honda bergaya retro tersebut ditemukan dengan nomor permohonan A00202300613 dan menampilkan gambar utuh dengan beberapa bagian kendaraan terlihat seperti sisi samping kanan dan kiri, lampu utama, knalpot hingga motif ban yang digunakan.

Meski terdaftar tanpa nama, diduga kuat bahwa paten tersebut adalah motor Honda terbaru bergaya klasik yang memang disipakan Honda untuk bertarung dengan Yamah XSR 155 dan Kawasaki W175. Sejauh ini belum diketahui apakah Honda membenamkan mesin terbaru atau sekadar menggunakan mesin dari Honda CB150.

Yang menarik dari calon motor terbaru Honda ini adalah gambar yang dipatenkan tersebut menampilkan keseluruhan bodi. Jadi, secara tidak langsung dapat disimpulkan jika motor ini memang benar akan mengisi segmen retro sport.

Ciri khas retro sport dapat dikenali pada desain tangki mengadopsi Honda CMX500 Rebel dengan tankpad di sisi kanan-kiri. Motor retro Honda yang dipatenkan tersebut juga memiliki stang yang nampaknya lebih tegak dengan ciri khas lampu utama bulat. Desainnya sangat berbeda dari Honda CBF190TR yang dirilis Wuyang Honda, China, beberapa waktu lalu.

Lanjut bahas desainnya, jok pendek dengan bagian belakang cenderung panjang dengan stop lamp kotak di atasnya dan ditemani 2 buah sein di samping. Tak lupa untuk mempertegas kesan retro sport, knalpot pun dibuat membesar dan memanjang ke kanan atas dengan pelindung panas di atasnya. Dari gambar tersebut nampak motor baru Honda ini menggunakan sepasang ban lebar dengan corak kembangan dual purpose untuk offroad ringan.

Sayangnya belum ada informasi mengenai spesifikasi mesin dan fitur yang akan disematkan pada calon motor baru ini. Lalu apakah benar desain terdaftar ini akan menjadi produk baru yang diluncurkan PT Astra Honda Motor untuk Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Tags : Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news