Calon Baru Lagi, Honda Daftarkan Desain Motor Scrambler Untuk Indonesia

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 27 Feb 2023

Otofinance, Jakarta – Masuk ke pertengahan semester awal 2023, merek Honda kedapatan mendaftarkan calon motor baru dengan gaya neo-klasik scrambler di Indonesia. Motor scrambler yang diduga Honda CL300 itu didaftarkan oleh Honda Motor Co yang beralamat di Tokyo, Jepang.

Desain motor scrambler Honda itu terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 8/DI/2023 yang diterbitkan oleh Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Tampak dari desain yang didaftarkan, motor ini serupa dengan motor scrambler Honda CL300 yang sudah meluncur sejak Januari 2023. Motor scrambler itu menggunakan basis platform yang sama dengan Honda Rebel 300.

Ciri khas yang dapat dikenali adalah bagian knalpot yang menukik ke atas sehingga lokasinya sejajar dengan area jok. Kesan gaya Scrambler neo retro juga terpancar dari penggunaan lampu bulat, setang flatbar dan jok rata bertekstur. Selanjutnya kesan Scrambler juga ditampilkan di area kaki-kaki dimana Honda CL300 menggunakan velg dengan ukuran yang berbeda yaitu bagian depan dengan diameter 19 inch dan belakang 17 inch.

Sementara untuk dapur pacu, Honda CL300 disebut akan menggunakan mesin SOHC 300cc bersilinder satu dengan muntahan tenaga 25 daya kuda dan torsi 23,8 Nm. Sumber tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Lantas apakah desain yang sudah terdaftar ini akan segera masuk ke tahap produksi dan kemudian dipasarkan untuk Indonesia? Simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id

 

Tags : Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news