Berwujud Seperti NMax, Inilah Calon Motor Listrik Yamaha Tahun Depan

  • audityagunawan
  • |
  • Tuesday, 28 Dec 2021

Otofinance, Jakarta – Merek otomotif Yamaha diketahui tengah mempersiapkan langkah baru dengan menghadirkan motor listrik terbarunya pada 2022. Jika sesuai rencana, motor canggih itu akan diniagakan lebih dulu di pasar Eropa. Kemudian Jepang dan disusul pasar Asia lain seperti Taiwan, Thailand, Malaysia dan Indonesia.

Belum ada nama resmi yang diberikan untuk motor listrik ini, namun desainnya sedikit mirip dan mengambil basis dari Yamaha NMax. Dia punya visual bodi yang cukup gambot, footrest dengan opsi selonjoran, dan juga setang lebar, tinggi dan ditutup semacam cover.

Pengembangan motor listrik ini didasari dari motor konsep Yamaha E01 dan E02 yang diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu. Tak main-main, desain dari motor ini pun telah dipatenkan di European Union Intellectual Property Office (EUIPO) guna melindungi paten visual sebelum masuk dapur produksi.

Kendati demikian, dari bentuk tubuh motor listrik yang akan debut di 2022 itu lebih mirip dengan E01 bergaya skuter maxi layaknya NMax namun dengan tampilan dan bentuk yang sangat futuristik.

Belum ada spesifikasi resmi yang dipublikasikan dari pihak Yamaha, pun untuk bentuk eksterior yang masih disamarkan dengan stiker kamuflase. Namun, menurut perkembangan terkini, calon motor listrik Yamaha tersebut memiliki performa sebanding dengan motor matik kelas 125 cc dengan daya jangkau 70 km ketika baterai hampir terisi penuh.

Di Indonesia sendiri, sebentarnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebenarnya sudah punya kendaraan elektrifikasi lewat E-Vino yang pertama kali diperkenalkan pada 2017 lalu. Namun, sayangnya sampai saat ini belum resmi dijual karena alasan masih melakukan riset pasar.

Semoga dengan diproduksinya Yamaha E02 dan E02 nanti lantas memicu agar Yamaha segera mendatangkan bahkan menjualnya langsung di Indonesia.

Ingin tahu kabar lebih lanjut mengenai motor listrik terbaru dari Yamaha? Simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id

Tags : Yamaha E01 Yamaha Yamaha Indonesia Motor Manufacturing YIMM Yamaha NMax OTO Kredit Motor OTO Finance



related news