Benar Kah Honda ADV Akan Naik Kelas Jadi 160cc Seperti PCX?

  • audityagunawan
  • |
  • Wednesday, 30 Jun 2021

Otofinance, Jakarta – Rumor mengenai meluncurnya produk terbaru Honda ADV 160 semakin ramai dibicarakan. Berdasarkan laporan Greatbiker (26/6), produk yang identik dengan gaya petualang ini dikabarkan sudah mulai masuk tahap produksi dan siap dipasarkan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Honda ADV 150 yang dipasarkan di Indonesia saat ini menggunakan mesin milik Honda PCX 150. Dengan naiknya mesin PCX dari 150 ke 160, maka tak mudah rasanya bagi Honda untuk serta menaikkan kapasitas mesin ADV menjadi 160cc. Lalu, apa saja yang akan diubah Honda jika ADV nanti dihadirkan dengan mesin baru?

Disinyalir ADV 160 akan tampil sama tanpa ubahan desain layaknya sang pendahulu yakni Honda ADV 150. Namun, dikabarkan Honda akan membuat sedikit ubahan tampilan luar seperti lekukan yang lebih tajam dan agresif. Selain itu, kemungkinan juga akan ada pembaruan di bagian windshield dan juga sistem pencahayaan.

Karena dikabarkan akan naik kelas, maka ubahan paling signifikan dari ADV terbaru nanti adalah bagian dapur pacunya. Untuk generasi terbaru ini, Honda akan menyematkan mesin baru untuk ADV yakni eSP+ 157cc empat katup yang mampu menghasilkan tenaga 15,8 dk dan torsi puncak 15 Nm.

Bahkan, Honda ADV 160 kabarnya bakal hadir juga dengan teknologi Honda Selectable Torque Control atau HSTC. Fitur tersebut memberikan rasa aman terhadap pengendara saat melintasi jalanan licin. Sebab, potensi ban slip menjadi jauh lebih kecil.

Sayangnya, belum banyak informasi yang mampu kami kumpulkan soal peluncuran Honda ADV 160. Segalanya masih bersifat abu-abu alias belum pasti.

Namun, besar kemungkinan, skutik bertubuh bongsor tersebut belum akan meluncur tahun ini, melainkan awal tahun depan. Belum diketahui juga negara mana yang dijadikan lokasi peluncuran pertama, bisa jadi Thailand, Vietnam, ataupun Indonesia.

Penasaran ingin tahu kabar lebih lanjut mengenai kemunculan Honda ADV 160? Simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id/news

Tags : ADV150 Honda ADV150 Honda PCX 160 Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news