Begini Rupanya Honda Rebel 500 Edisi 80-an, Akan Kah Masuk Indonesia?

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 05 Jan 2023

Otocoid, Jakarta – Sepeda motor dengan desain klasik hingga saat ini tidak pernah ditinggalkan para penggemarnya. Hal tersebut jadi alasan kuat bagi banyak pabrikan untuk tetap menghadirkan motor dengan gaya tersebut seperti yang baru saja dilakukan Honda Perusahaan asal Jepang itu menghadirkan model Rebel 500 dengan spesial edisi 80-an di pasar Thailand.

Menurut laporan VIVA dari Greatbiker, model ini mengusung identitas yang agresif menyatu dengan klasik seperti kembali ke tahun 80-an dengan pola garis dinamis. Untuk warna, motor edisi khusus ini dihadirkan dengan pilihan dua warna yakni silver dan hitam.

Secara tampilan, Honda Rebel 500 punya lampu depan LED dan tampilan layar berbentuk bulat sehingga memiliki aura klasik namun berbekal teknologi modern. Pada bagian tangki isi bahan bakar, ini terdapat tulisan '80'S Rebel' sebagai ciri khas bahwa motor ini merupakan edisi khusus.

Bicara soal performa, Rebel 500 ini mengusung mesin berkapasitas 500 cc yang dapat diputar dengan tenaga penuh untuk berkendara jarak jauh berkat tangki bahan bakar berkapasitas 11,2 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 46 daya kuda dengan torsi mencapai 43 Newton meter.

Pada bagian kaki-kaki, model ini mempunyai ukuran ban depan sebesar 190/90 rim 16 dan belakang 150/80 rim 16. Untuk ketinggian jok, kuda besi ini hanya mencapai 690 milimeter, angka tersebut telah disesuaikan untuk kenyamanan pengendara.

Untuk harga di Thailand, motor edisi khusus ini diniagakan dengan harga 249.900 baht atau setara berapa rupiah Rp114 jutaan. Dengan harga demikian, akan kah edisi khusus Honda Rebel 500 ini masuk Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Tags : Honda Rebel New Honda Rebel OTO Kredit Motor OTO Finance Big Bike Honda



related news