“Bebek Mewah” Honda Super Cub 125 Hadir Dalam Versi Baru, Apa Saja Ubahannya?

  • audityagunawan
  • |
  • Wednesday, 23 Jun 2021

Otofinance, Jakarta – Merek otomotif Honda baru saja melakukan ubahan untuk salah satu model bebek (cub) andalannya yakni Super Cub 125. Motor bergaya retro ini mendapatkan ubahan dari sektor penampilan dan teknologi mesin yang digunakan.

Secara keseluruhan, ubahan tampilan pada Super Cub 125 hanya ditemukan pada sistem pencahayaan LED, desain jok dan footpegs untuk penumpang. Memang tidak terlihat signifikan namun hadirnya desain terbaru ini sangat memungkinkan pengendara untuk memboncengi penumpang. Tidak seperti versi lama yang menghadirkan desain jok dalam bentuk single seat.

Namun ubahan yang paling signifikan adalah penggunaan teknologi mesin terkini. Meski mesin yang digunakan masih dengan spesifikasi yang sama, namun “Bebek Mewah” ini sudah memiliki emisi gas buang berstandar Euro 5.

Standar lebih tinggi yang didapatkan ini tidak terlepas dari penggantian konfigurasi 2 catalytic converter sebelumnya diganti dengan model tunggal yang lebih bersih dalam menyaring gas buang.

Selebihnya, spesifikasi mesin masih menggunakan blok 124 cc dengan tenaga 9,6 daya kuda @ 7.500 rpm dan torsi 10,4 Nm @ 6.250 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui gearbox rotary empat kecepatan dengan kopling sentrifugal.

Suspensi depan juga masih menggunakan teleskopik berdiameter 26 mm dan bagian belakang shock absorbers kembar, yang preload bisa disesuaikan.

Rem depan sudah menggunakan sistem cakram hidrolik berdiameter 220 mm dengan kaliper piston tunggal dengan ABS. Sedangkan bagian buritan Super Cub 125 dengan masih sistem tromol berdiameter 110 mm.

Super Cub 125 sekarang ini juga dipasarkan di Indonesia namun masih dengan standar emisi gas buang Euro 3. Konsumen bisa membeli motor bebek retro ini dengan harga Rp73,6 jutaan (on the road DKI Jakarta)

Lantas, apakah PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merk resmi Honda di Indonesia akan membawa generasi terbaru Super Cub 125 ke Tanah Air? Simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id

Tags : Honda Super Cub Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news