Banyak Yang Mau Punya, Suzuki Pertimbangkan Saluto 125 Masuk Indonesia

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 20 Feb 2020

Otofinance, Jakarta - Pada akhir 2019 lalu, para penggemar sepeda motor dihebohkan dengan kehadiran motor baru dari Suzuki  di Taiwan yakni Suzuki Saluto 125. Skutik yang mulai dipasarkan pada Februari 2020 ini sukses mencuri perhatian karena hadir berbeda dengan model skutik Suzuki lainnya.

Menariknya, motor tersebut memiliki bahasa desain yang justru kental dengan nuansa klasik khas skuter Eropa, seperti Vespa dan Lambretta. Bodinya cenderung mengkurva dengan headlight membulat.

Selain itu, Saluto juga dilengkapi dengan fitur yang modern seperti tombol yang mampu mengontrol pembukaan kursi, kunci, dan beberapa fitur berbasis elektrik lain. Selain itu, tersedia USB 5 volt-2 ampere yang diklaim lebih cepat dalam pengisian daya ponsel.

Ragam fitur tersebut tentu belum banyak ditemukan di produk buatan Vespa, apalagi yang bermesin sekecil Saluto. Tentu saat sudah dipasarkan nanti, daya pikat motor itu bisa menggoda para pengguna skuter Italia untuk beralih merasakannya. Apalagi, Saluto berstatus sebagai motor Jepang, sehingga kemungkinan besar harganya jauh lebih murah.

Suzuki Saluto 125 juga dibekali lampu depan yang sudah LED. Panel instrumen menggabungkan dua zaman berbeda, yakni analog untuk penunjuk kecepatan dan layar LCD sebagai penampil informasi lainnya.

Dengan fitur dan konsep model yang ditawarkan, tak khayal kehadirannya pun dinanti-nanti oleh para penggemar sepeda motor di Indonesia. Bahkan, netizen kerap mengutarakan keinginannya untuk meminang Suzuki Saluto 125 dalam akun instagram @suzukiindonesiamotor.

Lalu apa respon Suzuki? Yohan Yahya, Department Head Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, sempat angkat bicara mengenai kehadiran Suzuki Saluto 125 di Indonesia pada awal Februari 2020 lalu. Saat itu Ia dicecar banyak pertanyaan oleh berbagai wartawan otomotif nasional terkait banyaknya penantian motor baru dari Suzuki yang tak kunjung positif termasuk Saluto 125.

“Soluti membuktikan Suzuki masih memperhatikan perkembangan otomotif secara global. Memang saat ini Taiwan yang rilis. Dan kita di Indonesia sudah membicarakan masalah itu dan tentunya itu menjadi topik menarik buat kita juga. Yang pasti menjadi perhatian buat kita. Kapan Saluto dibawa ke sini, jadi kita tunggu saja,” ujar Yohan.

Jadi, sama seperti rumor beberapa produk roda dua Suzuki terbaru lainnya yakni Burgman 125 dan Katana yang hingga hari ini belum jadi meluncur, kali ini konsumen juga harus menambah daftar motor baru dari Suzuki yakni Saluto 125. Kapan peluncurannya? Kita tunggu saja sepanjang 2020 ini.

Tags : Suzuki Saluto Suzuki Saluto 125 Saluto 125 PT. Suzuki Indomobil Motor Suzuki OTO Kredit Motor OTO Finance



related news