All New Honda ADV350 Siap Masuk Thailand Tahun Ini, Bagaimana Indonesia?

  • audityagunawan
  • |
  • Monday, 03 Jan 2022

Otofinance, Jakarta - Meluncurnya All New Honda ADV350 di EICMA Show di Italia menghadirkan tren baru di pasar skutik tak terkecuali Asia. Kali ini, Honda disebut akan meluncurkan skutik besar ADV350 untuk pasar Thailand pada semester awal 2022.

Kemungkinan tersebut sangat besar terjadi mengingat meski lebih dulu dikenalkan dan dijual di Eropa, namun Honda ADV 350 akan diproduksi di Asia Tenggara, yakni antara Thailand dan Vietnam. Sehingga, unitnya berpeluang dipasarkan di Indonesia sebagai produk yang berstatus CBU (completely build up).

Menurut laporan media GreatBiker, kemungkinan All New Honda ADV350 akan diluncurkan dalam waktu dekat ini yaitu Januari atau Februari. Prediksi tersebut tak lepas dari agenda besar pasar otomotif Thailand yakni Bangkok International Motor Show 2022 yang akan digelar pada Maret mendatang.

Seperti diketahui, kehadiran All New Honda ADV350 cukup mengejutkan para penggemarnya. Hal itu karena spesifikasi unik yang disematkan seperti penambahan suspensi depan upside down dan subtank belakang Showa untuk menunjang performa.

Motor yang merupakan adik langsung dari Honda X-ADV ini menawarkan mesin bertenaga 330cc 1-silinder eSP+ SOHC 4-katup berpendingin radiator transmisi otomatis CVT. Dengan bobot 186 kg, ADV350 akan mudah dijinakkan dengan ban 120/70, velg depan - belakang 15 - 14 inci serta sistem pengereman ABS depan dan belakang.

Ragam fitur terkini pun disematkan seperti pelindung tangan, sistem pencahayaan LED, wind shield yang yang dapat diatur ketinggiannya, tampilan layar LCD full digital, port pengisian USB Tipe C, sistem anti-trolling HSTC dan juga memiliki sistem koneksi ke smartphone yakni Honda RoadSnyc.

Diperkirakan harga All New Honda ADV350 yang akan dijual di Thailand mungkin di kisaran harga 185.000 - 189.000 baht. Jika dirupiahkan, angka tersebut berkisar mulai dari Rp 80 jutaan.

Lantas, apakah PT Astra Honda Motor (AHM) akan turut menghadirkan All New Honda ADV350 ke Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id

Tags : Honda ADV350 ADV350 Astra Honda Motor Honda X-ADV OTO Kredit Motor OTO Finance



related news