90% Penjualan Motor Baru Didominasi Skuter Matik, Honda BeAT Terus Memimpin

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 22 May 2023

Otofinance, Jakarta - Pada Januari - April 2023, penjualan sepeda motor terus menunjukkan peningkatan dibanding periode sama di 2022 lalu. Totalnya mencapai mencapai 2.178.396 unit atau menanjak 27,9% dibanding empat bulan pertama 2022.

Menariknya, dari total motor yang terjual itu 90,02% merupakan sepeda motor jenis skuter matik atau skutik. Sedangkan komposisi lainnya adalah 5,12% jenis sepeda motor bebek dan 4,86% sepeda motor sport.

Salah satu pabrikan yang mendominasi penjualan skutik adalah PT Astra Honda Motor (AHM) yang terus memimpin pasar di sepanjang kuartal pertama tahun 2023 ini. Dalam laporan Detik, Octavianus Dwi Putro selaku Marketing Director AHM mengatakan jika menurutnya tingginya angka penjualan motor baru Honda pada awal 2023 ini dikarenakan minat konsumen terhadap skutik yang tinggi berkat produk AHM Honda BeAT.

Seperti diketahui, hingga saat ini Honda BeAT sangat mendominasi pasar skutik di Indonesia. Bahkan skutik yang sering disebut motor sejuta umat ini menjadi produk terlaris bagi AHM dan juga keseluruhan produk roda dua di Indonesia.

Sekilas mengenai Honda BeAT, sejumlah fitur kekinian telah disematkan pada matic tersebut yang membuatnya terus diminati. Salah satu yang paling terkenal adalah nilai ekonomis alias irit karena konsumsi bahan bakar yang irit setelah disematkan eSP (Enhanced Smart Power).

Dapur pacunya berkapasitas 110 cc dilengkapi sistem pembakaran injeksi PGM-FI membuatnya bisa melaju hingga 60.6 km per liter. Tentu sangat cocok dipakai guna membantu kegiatan sehari-hari.

Apalagi rancangannya mampu menghasilkan tenaga hingga 8.8 hp serta torsi 9.3 Nm di 5.500 rpm. dirasa mampu membelah kemacetan Ibu Kota.

Keunggulan selanjutnya adalah kelincahan saat dikendarai. Sejak pertama kali muncul memang Honda Beat dikenal memiliki bodi ramping, terbaru motor tersebut panjangnya 1.877 mm, lebar 669 mm dan tinggi 1.074 mm.

Kemudian generasi anyarnya mengandalkan sasis eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). Diklaim lebih ringan dibanding model pipa besi. Terakhir. motor ini juga memiliki desain stylish serta sporti yang terlihat dari tarikan tegas juga tajam pada setiap sisi bodinya.

Lalu berapa kah harga Honda BeAT saat ini? Berikut adalah rangkuman lengkapnya dengan status harga On The Road (OTR) Jakarta, Mei 2023:

Honda Beat CBS: Rp18 juta sebelumnya Rp17.8 jutaan

Honda Beat Street: Rp18.6 jutaa sebelumnya Rp18.4 jutaan

Honda Beat Deluxe: Rp18.8 jutaan sebelumnya Rp18.6 jutaan

Berminat memiliki Honda BeAT dengan harga terbaru? Segera ajukan kepemilikkannya di Oto Kredit Motor dengan klik tautan berikut:

 

Tags : Honda Beat Harga Honda Beat Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news