1 Liter Tembus 60 Kilometer, Honda BeAT Masih Jadi Skutik Teririt dan Terlaris Di Indonesia

  • audityagunawan
  • |
  • Wednesday, 16 Feb 2022

Otofinance, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang masih melanda tak menghalangi penjualan kendaraan roda dua di Indonesia. Dari merek Honda, kenaikan angka penjualan terjadi pada tiga produk yang diandalkan yakni Honda Vario, Honda PCX dan tertinggi ada Honda BeAT. 

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer Honda wilayah Jakarta – Tangerang melaporkan pada tahun 2021 ada peningkatan hingga 23%. Segmen yang menjadi primadona adalah pasar motor matic yang mengungguli penjualan sebesar 259.000 unit.

Kemudian jika dibedah lebih dalam, motor terlaris dari Honda masih dikuasai oleh Honda BeAT yang juga menjadi motor terlaris di Indonesia pada 2021. Lalu, apa saja keunggulan Honda BeAT sehingga hingga saat ini masih jadi pilihan populer masyarakat Indonesia?

Pertama adalah mesinnya yang terkenal irit. Kebutuhan mobilitas masyarakat sangat terbantu dengan keunggulan ini. Honda menawarkan BeAT dengan mesin 110cc PGM-FI yang hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk jarak tempuh sejauh 60,6 kilometer. Angka tersebut diraih melalui inovasi mesin generasi terbasu eSP dengan Idling Stop System dan ACG Starter.

Selain itu, Honda BeAT juga dengan mudah dapat dikendarai oleh berbagai kalangan karena bobotnya yang ringan sehingga sangat lincah digunakan diberbagai situasi.

Kemudian, Honda BeAT generasi terkini juga sudah menggunakan ban depan dan belakang berjenis tubeless sehingga meminimalisir gangguan dalam berkendara. Serta, Honda BeAT juga menyajikan keamanan cukup mumpuni berkat sistem pengereman cakram hidrolik piston tunggal di depan dan tromol di belakang. Pada tipe CBS dan CBS-ISS juga telah tersedia pengereman Combi Brake System yang lebih efisien.

Terakhir adalah harga jual yang sangat terjangkau. Dengan kapasitas mesin dan fitur terkini, Honda BeAT menjadi skutik terlaris karena masih mempertahankan harga jualnya. Sebagai gambaran, berikut adalah daftar harga lengkap Honda BeAT per Februari 2022 On The Road (OTR) Jakarta:

BeAT CBS            Rp. 16,815,000

BeAT CBS ISS      Rp. 17,515,000

BeAT Street        Rp. 17,515,000

BeAT Deluxe      Rp. 17,615,000

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki Honda BeAT untuk penggunaan harian? Tunggu apalagi, segera ajukan permohonannya di Oto Kredit Motor dengan klik tombol berikut:

Tags : Honda Beat Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news